-

AirAsia Extra Menghadirkan Rute Baru, Denpasar ā€“ Melbourne

 

AirAsia Extra Menghadirkan Rute Baru, Denpasar – Melbourne

Kamis, 30 Oktober 2014
Air Asia

        Siapa yang tak kenal AirAsia? Perusahaan Low Cost Carrier tersebut kini meluncurkan rute baru yang tentunya sangat diminati para traveler. Indonesia AirAsia Extra yang merupakan perusahaan afiliasi AirAsia X Berhad, membuka rute baru Denpasar – Melbourne dan Melbourne – Denpasar yang siap terbang perdana pada tanggal 26 Desember 2014 mendatang. Dengan menggunakan pesawat Airbus A330-300 dengan kapasitas 337 seat, pesawat ini akan melayani direct flights sebanyak lima kali dalam seminggu.

        Alasan AirAsia membuka rute ini, karena turis Australia yang datang ke Bali mencapai lebih dari 25%. Sebagai gambaran, pada tahun 2013 turis Australia yang berkunjung ke Bali mengalami peningkatan sebesar 13% dari tahun sebelumnya.

        Seperti yang diungkapkan oleh Soeratman Doerachman selaku CEO Indonesia AirAsia Extra dalam peluncuran AirAsia Extra, ia berharap bahwa dengan dibukanya rute baru ini, dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia sehingga berdampak positif bagi ekonomi Indonesia. Dan juga rakyat Indonesia dapat menikmati keindahan Melbourne dengan harga yang terjangkau.

        “Kami juga sangat senang dapat menawarkan lebih banyak opsi bagi masyarakat di Australia untuk menjelajahi Asia dengan mudah dari Bali ke berbagai tujuan di jaringan penerbangan Grup AirAsia,” ujar Soeratman Doerachman.

        Tidak hanya berhenti hingga Australia, AirAsia Extra juga berencana akan membuka rute penerbangan ke Taipei, Jepang, serta Jedah untuk para masyarakat yang ingin pergi umroh. Kapan rute tersebut akan terealisasi? Mari kita nantikan kabar selanjutnya.

Sumber :
http://industri.bisnis.com/...airasia-x-buka-rute-bali-melbourne
http://bisniskeuangan.kompas.com/...AirAsia.Extra