-

Disney Florida

 

Dunia Avatar Penuh Imajinasi Hadir Di Kehidupan Nyata

Kamis, 17 Oktober 2013
Avatar Disney

        Saat mendengar kata "Avatar", benak kita tentu akan langsung membayangkan sebuah dunia yang unik dan indah. Film yang menempati posisi teratas selama beberapa pekan di box office pada tahun 2009 ini memang banyak digemari masyarakat dari berbagai kalangan. Pandora, sebuah dunia yang selama ini hanya berada dalam khayalan semata akan hadir di kehidupan nyata.

        Proyeksi nyata dari Pandora akan dibangun di Disney Animal Kingdom, Florida. Rencana merealisasikan film hasil garapan James Cameroon ini telah beredar dari tahun 2011 lalu, namun pembangunan dunia imajinasi ini baru akan dimulai tahun 2014 nanti dan akan resmi dibuka pada tahun 2017 mendatang.

        Untuk menghilangkan penasaran para penggemar film Avatar akan gambaran seperti apa dunia Pandora di kehidupan nyata, Presiden Walt Disney Parks and Resorts yaitu Tom Staggs menunjukkan foto-foto rancangan sebuah dunia yang akan dibangun. Foto-foto rancangan tersebut untuk pertama kalinya ditunjukkan saat acara perkumpulan penggemar Disney benama D23 di Tokyo Disney Resort.

        Seperti yang diberitakan di CNN.com (Senin, 14/10/13), Tom Staggs mengatakan bahwa "Layaknya menunjukkan ilustrasi dunia Avatar dalam skala besar. Kami akan menampilkan pegunungan melayang dan penjelajahan hutan malam hari yang penuh dengan tanaman bercahaya yang hidup dengan cahaya dan suara. Para pengunjung juga dapat merasakan bagaimana rasanya terbang bersama banshee yang merupakan burung predator dalam film Avatar sendiri".

        Selain itu, Tom Staggs juga berencana mengembangkan sayap Disney Animal Kingdom dengan menambahkan hiburan baru seperti acara malam yang diiringi musik, lentera melayang, layar dari air, dan hewan-hewan lainnya yang juga berasal dari dunia Avatar. Seperti apakah dunia penuh imajinasi ini di dunia nyata? Mari kita tunggu kedatangannya.

Sumber :
www.cnn.com