-

Bandara Halim

 

Bandara Halim Perdanakusuma Sambut 2014 Dengan Wajah Baru

Kamis, 05 Desember 2013
bandara halim

       Tingkat kepadatan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng - Tangerang kian hari kian bertambah sehingga beberapa maskapai penerbangan pun terpaksa akan dialihkan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pengalihan penerbangan ini akan mulai resmi beroperasi terhitung tanggal 10 Januari 2014 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Halim yaitu Iwan Khrishadianto pada saat pelatihan penanggulangan keadaan darurat hari ini di Bandara Halim.

       Seperti yang dilansir dari detik.com , Kamis (05/12/13), beliau juga menuturkan bahwa ada 9 maskapai yang sudah mendaftarkan diri untuk melayani rute penerbangan dari Bandara Halim yaitu Citilink, Garuda, Kalstar, Sky Aviation, AirAsia, Jatayu, Lion atau Batik, Mandala, dan Sriwijaya.

       Selain itu juga berbagai upaya renovasi pun sedang dalam tahap pengerjaan dan akan selesai akhir desember ini. Adapun beberapa renovasi yang dilakukan meliputi perubahan ruang tunggu, penambahan gate yang sebelumnya hanya 2 nantinya akan ada 3 gate yang mampu menampung 3 penerbangan per jam ( artinya setara 450-500 penumpang setiap satu jam penerbangan ), luas area check in ditambah 6x15 meter, dan pembangunan ticketing lounge karena di Bandara Halim nantinya tidak ada loket tiket.

bandara halim renovasi bandara halim

Sumber :
http://travel.detik.com/.../penerbangan-dari-halim
http://finance.detik.com/.../halim-perdanakusuma-terbaru