-

Lantern Festival

 

Rasakan Kemeriahan Festival Lampion Tahun Kuda Di Yuyuan Garden

Kamis, 16 Januari 2014
Lantern Festival Yu Garden

      Tak terasa tahun baru China atau yang biasa dikenal dengan Imlek hanya tinggal hitungan hari. Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 31 Januari 2014 yang berarti para warga Tionghoa sudah mulai bersiap-siap mendekor rumah mereka dengan hiasan-hiasan khas Imlek. Warga Indonesia yang masih keturunan pun menyambut kedatangan tahun baru ini dengan penuh sukacita. Berbagai tradisi pun dilakukan oleh keluarga-keluarga Tionghoa baik pada saat malam menjelang tahun baru maupun pada hari H. Berkumpul bersama keluarga untuk makan bersama hingga pergi berdoa ke kuil meminta agar kelancaran di tahun yang baru juga tak lupa dilakukan.

      Perayaan Imlek berlangsung selama 15 hari sehingga pada tahun ini perayaan akan berakhir pada tanggal 14 Februari 2014. Perayaan tersebut ditutup dengan “Lantern Festival” atau yang sering dikenal juga dengan sebutan Festival Cap Go Meh. Di negeri asalnya, China, sebuah objek destinasi wisata terkenal yakni Yuyuan Garden akan menggelar “Lantern Festival” untuk yang ke 20 tahun.

      Festival tersebut akan berlangsung dari hari pertama tahun baru China tanggal 31 Januari hingga 14 Februari 2014 mendatang. Yuyuan Garden akan disulap menjadi lebih meriah dari biasanya dengan dipenuhi lampion-lampion dan tentu saja akan banyak lampion berbentuk kuda karena tahun 2014 merupakan tahun kuda.

      Ingin merasakan suasana Imlek yang lebih kental ? Penasaran dengan event yang digelar Yuyuan Garden di Shanghai ini ? Silahkan datang langsung ke lokasi dan rasakan sendiri kemeriahan Imlek serta “Lantern Festival” di negeri asalnya.

Lantern Festival Yu Garden

Sumber :
http://www.ecns.cn/.../97129.shtml