-

Malaysia

 

Bermain Lego Di LEGOLAND Park Malaysia

05 November 2012
Legoland Malaysia

       Pernah bermimpi membangun "Petronas Tower"dengan bata LEGO. Atau membuat bangunan “Merlion Statue” dengan LEGO. Mungkin juga anda pernah bermimpi membuat istana “Taj Mahal” dengan bata LEGO. Mimpi anda mungkin belum berwujud dengan permainan LEGO hingga saat ini. Namun di LEGOLAND Park, semuan mimpi aneh tentang LEGO anda terwujud.

Legoland Malaysia

        Sebagian besar dari pembaca tanpa sadar pernah mencoba permainan LEGO. Sebagian yang lain ada yang memiliki hobi otak - atik dan bongkar pasang bata LEGO. Permainan yang menstimulus kecerdasan ini sudah menjadi legenda. Bagi yang hobi berat, mereka pasti punya mimpi aneh-aneh dengan LEGO.

        Selamat datang di LEGOLAND Park Malaysia. Mimpi-mimpi aneh anda tentang LEGO bisa pembaca temukan di LEGOLAND Park. LEGOLAND adalah taman rekreasi bertema mainan LEGO yang sudah berdiri di lima negara di Eropa dan Amerika. LEGOLAND Pertama didirikan di Billund Denmark tahun 1968, dimana kota ini adalah pembuat dan penghasil mainan LEGO tersebut. LEGOLAND juga berdiri di kota-kota lain di Eropa yaitu di Ginzburg, Jerman (Deutschland LEGOLAND, 2002), Windsor, Inggris (LEGOLAND Windsor,1996) dan di dua kota di Amerika Serikat: Florida (LEGOLAND Florida,2011), California (LEGOLAND California, 1999). Dan akhirnya di tahun ini (15 September 2012), LEGOLAND pun akan hadir untuk pertama kali nya di benua Asia tepatnya di Johor, Malaysia.

Legoland Malaysia

       LEGOLAND Malaysia dibangun di wilayah ekonomi Iskandar – Johor Bahru. Taman Hiburan LEGOLAND Malaysia memiliki 40 permainan berupa pertunjukan, permainan dan tentunya bentukan kepingan Lego yang beraneka ragam, seperti miniatur gedung, kota dan sebagainya. LEGOLAND Malaysia adalah tempat wisata yang pertama dibangun di Asia. Untuk saat ini sarana yang tersedia masih terbatas, akan tetapi menurut rencana di LEGOLAND Malaysia ini akan dibangun Water theme park, LEGOLAND Hotel dan pusat perbelanjaan moderen yang tidak kalah dengan negara tetangganya. Untuk itu bagi yang ingin menginap sebaiknya di hotel kota Johor Bahru, jarak 30 km dengan perjalanan mobil sekitar 25 menit.

       Fasilitas yang disediakan oleh LEGOLAND Malaysia adalah restoran, dengan makanan yang semuanya bersertifikat halal, baik makanan lokal maupun makanan asing, jadi tidak perlu ragu bagi muslim untuk bersantap usai bermain. Tak usah ragu berkeliling dan mencoba semua permainan di sini. Pembaca bisa puas bermain-main sepanjang hari, mengendarai wahana-wahana yang bentuknya seperti dibuat dari lego ataupun mengikuti aktivitas-aktivitas yang ditawarkan.

Legoland Malaysia

       Keunikan dari seluruh LEGOLAND yang ada sudah pasti adalah hampir keseluruhan material arsitektur dari taman rekreasi ini menggunakan LEGO bricks dan dengan banyaknya tema taman dalam satu LEGOLAND. Taman LEGOLAND juga merupakan taman rekreasi yang sangat aman untuk anak – anak karena memang semua wahana yang ada diperuntukan untuk anak 11 tahun kebawah. LEGOLAND Theme park seluas 76 hektar ini juga mengklaim memiliki konsep yang paling edukatif dibanding theme park lainnya.

       LEGOLAND theme park dibangun dengan menggunakan lebih dari 50 miliar potongan LEGO. Theme park ini memang ditujukan untuk anak berumur 2-12 tahun. Namun penikmat taman ini takkan hanya anak-anak. Konsep yang ada di sini adalah memberi pengalaman kebersamaan antara anak dan orang tua dalam balutan keceriaan liburan.


"Macam Wahana Mimpi LEGOLAND Malaysia"

Ada tujuh wahana spot permainan yang disediakan oleh LEGOLAND Park Malaysia. Tujuh area permainan tersebut adalah :

  1. Wahana The Beginning
    Pintu masuk yang warna-warni cerah untuk menyambut kedatangan pengunjung. Ada Big Shop yang menawarkan berbagai produk Lego untuk oleh-oleh. Pintu Masuk Legoland Malaysia
  2. Lego Miniland
    Di sini, kalian bisa melihat bangunan-bangunan terkenal di Asia yang terbuat dari Lego, contohnya Merlion Statue, Petronas Twon Tower, Taj Mahal, dll. Untuk membuat semua banguna di sini, membutuhkan lebih dari 30 juta keping Lego dan waktu sekitar tiga tahun!
  3. Lego Imagination
    Di sini ada Observation Tower di mana pengunjung bisa melihat seluruh pemandangan Legoland dari puncak menara, ada studio untuk menonton film 4D, dan banyak aktivitas kreatif untuk anak-anak.
  4. Lego Technic
    Kalau suka wahana yang penuh tantangan, di sini tempatnya. Ada juga workshop-worshop untuk anak-anak dan remaja.
  5. Lego Kingdoms
    Nikmati petualangan di dunia yang penuh legenda dan mitos. Dekorasi-dekorasi dan wahananya membuat pengunjung seperti merasa hidup di dunia dongeng kerajaan abad pertengahan, lengkap dengan naga-naganya.
  6. Land of Adventure
    Pengunjung bisa bertemu dengan Firaun Mesir di sini dan berhati-hatilah dengan dinosaurus-dinosaurus yang mengincar kalian.
  7. Lego City
    Dunia anak-anak di mana mereka bisa menyetir mobil sendiri, menjadi kapten kapal, pilot, atau pemadam kebakaran.