-

T2 Juanda

 

Terminal 2 Bandara Juanda, Surabaya Segera Beroperasi

Rabu, 12 Februari 2014
Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya

        Kepadatan penumpang di Bandara Juanda - Surabaya sudah sangat tinggi seiring meningkatnya jumlah penumpang yang melintas di Surabaya setiap tahunnya. Oleh karena itu, guna mengurangi kepadatan yang terjadi maka penambahan terminal pun dilakukan. Terminal 2 Bandara Juanda akan segera dioperasikan terhitung tanggal 14 Februari 2014 mendatang. Meski terminal sudah ditambahkan namun daya tampung penumpang masih kurang dari banyaknya tingkat kepadatan yang sudah mencapai angka 17,6 juta sedangkan Terminal 1 dan 2 nantinya hanya akan mampu menampung kurang lebih 13 juta penumpang per tahunnya.

Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya

        Beroperasinya Terminal 2 (T2) mendatang, akan membawa 21 maskapai penerbangan yang pindah dari Terminal 1 yang terdiri dari 18 maskapai internasional dan 3 maskapai domestik. Berikut beberapa maskapai yang akan beroperasi dari T2 :

  • Internasional : Cathay Pacific (CX), Singapore Airlines (SQ) / Silk Air (MI), Eva Air (BR), Royal Brunei Airlines (BI), China Airlines (CI), Garuda Indonesia (GA), American Airlines (AA), Tigerair Mandala (RI), Lion Air (JT), etc
  • Domestik : Garuda Indonesia (GA), Tigerair Mandala (RI), dan Air Asia (QZ)

        Lokasi Terminal 2 terletak di belakang Terminal 1 yang berbatasan dengan runway. Untuk mencapai T2 tersebut tidak dapat hanya dengan berjalan kaki karena lokasinya yang harus memutar cukup jauh sehingga harus menggunakan mobil (kurang lebih 15-20 menit perjalanan). Hingga saat ini shuttle bus dari T1 ke T2 masih dalam perencanaan sehingga untuk sementara waktu kendaraan umum yang bisa digunakan hanyalah taksi.

Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya

Sumber :
suarasurabaya.net & lainnya
Img :
www.tempo.co