-

Tigerair Mandala Berhenti

 

Mandala Berhenti Beroperasi 1 Juli 2014

Jumat, 20 Juni 2014
Tigerair Mandala

        Setelah tutupnya salah satu maskapai penerbangan Indonesia tahun lalu, Batavia Airlines, kini kita harus mendengar kabar serupa tahun ini. Salah satu maskapai yang cukup banyak peminatnya dikarenakan harga yang ditawarkan sangat terjangkau harus tutup bulan depan. Dewan direksi PT. Mandala Airlines, mengumumkan bahwa Mandala Airlines akan secara resmi berhenti beroperasi mulai tanggal 1 Juli 2014.

        Mandala Airlines pernah mengalami kejadian serupa karena kerugian yang besar, Mandala sempat menutup maskapai pernerbangannya 2010 lalu. Awal tahun 2012 sepertiga saham dari Mandala dibeli oleh Tigerair tetapi sejak beroperasi kembali April 2012 lalu, Mandala terus mengalami kerugian karena kondisi pasar yang tidak stabil dan menurunnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

        Salah satu representative dari Mandala Airlines menyampaikan bahwa Mandala telah mencari berbagai solusi untuk tetap beroperasi tetapi akibat tidak adanya keseimbangan kapasitas maskapai dengan jumlah penumpang, Mandala selalu mengalami kerugian.

        Setelah pengumuman tersebut, penerbangan terakhir yang dioperasikan oleh Mandala adalah RI545 pada tanggal 1 Juli 2014, dari Hong Kong menuju Denpasar pada pukul 02.35 WIB. Selain penerbangan tersebut, seluruh penerbangan Mandala pada tanggal 1 Juli 2014 dan seterusnya dibatalkan.

        Jusman Syafii Djamal selaku Komisaris Dewan PT. Mandala Airlines meminta maaf kepada seluruh pihak yang dirugikan juga turut berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung Mandala hingga saat ini.

Sumber :
http://www.merdeka.com/uang/tigerair-mandala-berhenti-terbang-1-juli-2014.html
http://travel.detik.com/.../tigerair-mandala-berhenti
http://bisnis.liputan6.com/...berhenti-operasi-mulai-1-juli